SENYUM SEJENAK AJA

BOKAPNYA MASIH BOKEK
oleh : W.Asikin



      SEJAK mall Lupa Daratan di buka, jangan kata ngajak makan atau ngeborong pakaian, ngajak jalan jalan isteri dan anak anaknya ke sana. Sama sekali belum pernah. Bukan kagak kepengen. Bukan gak mau tau apa isi dan bagaimana suasana sebuah mall yang lokasinya tak jauh dari rumah
      Tapi di Minggu pagi yang cerah, begitu bangun tidur, Komeng langsung kumpulkan anak isterinya. Kepada mereka, diumumkan, agar cepat mandi dan mempercantik diri karena Komeng akan mengajak mereka ke Mall Lupa Daratan. Komeng tak lupa mempersilahkan kepada isteri dan anak-anaknya untuk beli apa saja yang mereka suka.
     “Pokoknya, kita borong habis. Mau apa saja, please-please azza. Okeee ?”
     Boing dan Mimin langsung jingkrak-jingkrak. Mereka gembira. Akhirnya, tiba juga saat bagi mereka pergi shoping ke Mall Lupa Daratan, nyang kata banyak orang, karena harga di sana rata rata aje gile alias tinggi banget, maka yang sanggup membeli dinyatakan sebagai sosok yang punya gengsi.
     “Ooh, iyee, be. Emangnye babe dapat lotere kok bisa-bisanye ngedadak ngajak kite ke mall lupa daratan,” kata Mimin, yang wataknya rada beda sama Boing. Kalau Boing kagak mau tau, Mimin malah sebaliknya. Selalu kepengen tau
     “Tenang saja,” sahut Komeng sambil buka lemari.
     Lantas, Komeng yang semula kalem mencari cari sesuatu, berbalik jadi kayak penasaran. Tak lama, mereka malah melihat bokapnya mengobrak-abrik isi lemari.
     Sepertinya, Komeng pusing sendiri. Lantaran, dia tak menemukan yang dicari.
   “Rasanye, semalem, yang babe masukin ke karung duit semua dan babe simpen rapi di lemari. Kok, sekarang malah nggak ada, yee ?” Komeng ngegerundel.
    “ Abang..abang…makanye kalo ngalap mimpi jangan nyang terlalu indah. Akibatnye, kan, kasian anak-anak, bang.Baru aje girang bukan alang kepalang, harapannye udeh langsung melayang. Untung, si Mimin sama si Boing kagak mentokin palanye ke tiang listrik”
         “Maafin gue. Gue kagak sadar, duit sekarung nyang semalem gue taro ke lemari, ternyata, cuman sebatss mimpi doangan. “

        Komeng yang jadi kagak kepingin ketawa sedikit pun, menatap kedua anaknya yang kayaknya kagak tau lagi, bagaimana cara tertawa yang baik dan menyehatkan. Setelah mereka tahu, bapaknya masih ajaaaa bokek

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "SENYUM SEJENAK AJA"

Post a Comment